"PLTU Celukanbawang Tanam 3000 Bibit Tanaman untuk Keberlanjutan Lingkungan"

Administrator 14 Maret 2023 17:44:35 WITA

Pada hari Senin, 13 Maret 2023, PLTU Celukanbawang yang merupakan bagian dari PT. General Energy Bali, melakukan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dengan menyerahkan dan menanam 3000 bibit tanaman kepada 6 Desa di Kecamatan Gerokgak, termasuk Desa Celukanbawang.

Program TJSLP ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLTU Celukanbawang terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan. Dalam program ini, PT. General Energy Bali berkomitmen untuk melakukan aksi nyata dalam menjaga kelestarian alam dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Dalam acara tersebut, disampaikan oleh pihak PLTU Celukanbawang bahwa penyerahan dan penanaman 3000 bibit tanaman ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem di sekitar perusahaan dan memperkuat keberlanjutan lingkungan hidup. Tanaman yang ditanam meliputi berbagai jenis pohon dan tumbuhan yang dapat memberikan manfaat bagi lingkungan, seperti penyerapan karbon, penyedia oksigen, dan perlindungan terhadap erosi tanah.

Penyerahan dan penanaman bibit tanaman ini dilakukan di 6 Desa yang berada di sekitar Kecamatan Gerokgak, yaitu Desa Celukanbawang, Desa Pengulon, Desa Tinga-Tinga, Desa Gerokgak, Desa Tukadsumaga, dan Desa Patas. Di setiap desa, ditanam sekitar 250 bibit tanaman yang terdiri dari berbagai jenis pohon dan tumbuhan yang cocok untuk tumbuh di daerah tersebut antara lain Bibit Durian, Bibit Mangga, Bibit Alpukat, Bibit Sawo, Bibit Cempaka.

Pada kesempatan tersebut, pihak PLTU Celukanbawang juga memberikan pelatihan kepada masyarakat setempat mengenai teknik penanaman dan perawatan tanaman. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tanaman yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi lingkungan sekitar.

Diharapkan dengan adanya program TJSLP ini, PLTU Celukanbawang dapat memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan sekitar dan masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan. Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain dalam melaksanakan program tanggung jawab sosial lingkungan yang berkelanjutan.

Komentar atas "PLTU Celukanbawang Tanam 3000 Bibit Tanaman untuk Keberlanjutan Lingkungan"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi CELUKANBAWANG

tampilkan dalam peta lebih besar