PEMERINTAH DESA CELUKANBAWANG BERSAMA WARGA PERANGI SAMPAH PELASTIK

Administrator 06 Maret 2020 22:44:09 WITA

       Celukanbawang – Menindak lanjuti surat Camat Gerokgak (MADE JUARTAWAN, S STP, MM) prihal Gerakan Semesta Bali Resik Sampah Plastik, PJ. Perbekel Celukanbawang (SAFAUDIN) beserta Staff Pemerintah Desa Celukanbawang bersama-sama warga dan kelompok masyarakat melakukan bersih-bersih sampah di pesisir pantai Celukanbawang, Jum’at (06/03/2020)

       Lokasi ini dipilih melihat banyaknya sampah terutama sampah plastik yang berserakan di beberapa titik dan ini sangat memprihatinkan mengingat bahayanya sampah plastik jika sampai terseret ke laut saat air pasang tiba. Dugaan sementara sampah plastik ini terbawa oleh aliran sungai yang mengalir ke laut.

       PJ. Perbekel Celukanbawang (SAFAUDIN) menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terlebih lagi sampah plastik, jika ini terjadi sampai-sampai masyarakat membuangnya ke sungai maka, intensitas curah hujan saat ini tinggi saat ini dapat mengakibatkan aliran sungai tersumbat sehingga dapat mengakibatkan banjir.

       Usai  kegiatan berlangsung, PJ. Perbekel Celukanbawang (SAFAUDIN) langsung berkoordinasi dengan Seluruh Klian Banjar Dinas Celukanbawang untuk terus memantau dan menjaga kondisi kebersihan wilayahnya masing-masing, agar nantinya tidak ada lagi sampah plastik yang berserakan dan ekosistem laut bisa tetap terjaga. (ALX-OPDesa)

   

Dokumen Lampiran : PJ. Perbekel Celukanbawang Bersama Warga Basmi Sampah Plastik


Komentar atas PEMERINTAH DESA CELUKANBAWANG BERSAMA WARGA PERANGI SAMPAH PELASTIK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi CELUKANBAWANG

tampilkan dalam peta lebih besar