Kunjungan Verifikasi Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng ke Desa Celukan Bawang untuk Program RTLH

Administrator 02 Maret 2023 18:13:38 WITA

Pada hari Kamis, 2 Maret 2023, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Buleleng melakukan kunjungan verifikasi ke Desa Celukan Bawang. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka verifikasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat miskin ekstrem di desa tersebut.

Kunjungan verifikasi ini dilakukan sebagai bagian dari program pemerintah untuk memberikan bantuan renovasi rumah bagi masyarakat miskin ekstrem yang memiliki rumah tidak layak huni. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, tim verifikasi dari Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng melakukan pengecekan dan verifikasi langsung ke lokasi rumah yang telah diajukan oleh Pemerintah Desa melalui Tim PPKH Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Tim verifikasi memastikan bahwa rumah tersebut memenuhi kriteria yang telah ditentukan untuk mendapatkan bantuan renovasi.

Kriteria yang harus dipenuhi antara lain adalah rumah tersebut tidak layak huni, kepemilikan rumah pada masyarakat miskin ekstrem, dan masyarakat tidak memiliki kemampuan finansial untuk memperbaiki atau merenovasi rumah sendiri.

Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin ekstrem di Desa Celukan Bawang. Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi yang kurang mampu.

Komentar atas Kunjungan Verifikasi Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng ke Desa Celukan Bawang untuk Program RTLH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi CELUKANBAWANG

tampilkan dalam peta lebih besar